Dedy Akas Website

Blogging, 5TOP, Tekno, Games, Review, Umum

Lembaran Kosong

Lembaran Kosong

Itulah yang terjadi ketika awal mula, jika saya ingin melakukan aktifitas membuat update sebuah artikel. Dimana hal yang pertama dilihat adalah lembaran kosong (Blank document). Lembaran kosong dan putih ini kemudian saya coret-coret menjadi sebuah rangkaian kata-kata dengan sebuah judul sebagai acuannya dan pada akhirnya akan menjadi sebuah artikel yang kemudian setelah dirasakan untuk diposting dan memiliki panjang x lebar yang memadai, maka untuk ending-nya adalah mem-publish artikel tersebut melalui blog atau website yang saya miliki.

Lembaran kosong ini pada awalnya saya sendiri tahu apa yang nantinya akan ketik, hanya berbekal naluri dan pengalaman pribadi saja, dimana dalam proses pembuatannya tanpa guru tanpa pembimbing. Sepertinya yang ada di dalam kepala saya dari hasil unek-unek, hasil pemikiran, hasil ngelamun, hasil pendapat pribadi, hasil terawang (tapi bukan dukun), semuanya saya tumpakahkan melaluai lembaran kosong ini, walaupun seperti yang sudah terlihat tidak terlalu luber, hal ini memang dikarenakan keterbatasan saya di dunia menulis yang mencoba ingin mem-publish-nya ke dunia maya.

Terkadang memang ada beberapa hal di dalam penulisan yang terkadang harus memiliki kehati-hatian, karena ditakutkan jika para pembacanya menelan dengan mentah-mentah apa yang sudah diposting ditakutkan akan menjadi pengertian yang kontroversi. Seperti yang sudah-sudah pernah di posting sebelumnya memang ada beberapa terdapat bahasa, dimana diharuskan pengertian yang lebih mendalam lagi untuk bisa dengan benar-benar memahaminya (lebay…).

Lembaran Kosong

Lembaran Kosong

 

Tulisan-Ku Hasil Karya-Ku

Begitulah kira-kira istilah lamanya. Tulisan demi tulisan yang sudah melimpah ruah (lebay lagi..) di dalam blog atau website yang saya milik ini mudah-mudahan bisa diambil manfaatnya, sehingga ketika pengunjun yang sudah kedapatan mengunjungi blog atau website ini, untuk esok hari bisa terngiang dan mengingatnya sehingga akhirnya akan balik lagi untuk melihat kemudian membaca update artikel yang baru diposting (kebanyakan lebay…).

Setiap manusia hidup di dunia sebenarnya harus optimis pada setiap hal yang ingin dicapainya, jika hal yang demikian dilakukan maka bukan tidak mungkin, maksud dari tujuan awal tersebut dimana pada kemudian hari akan terlihat titik-titik keberhasilan. Ketika titik-titik keberhasilan mulai muncul, maka diasumsikan akan mendapatkan spirit yang lebih hebat lagi, dan disinyalir akan semakin menambah kepiwaian dari apa yang sudah sering dilakukan.

 

Kegiatan Aktifitas Ngeblog

Merupakan hal yang lumrah, dimana hal tersebut sudah sangat biasa dilakukan oleh para blogger, apalagi kalau mereka itu para blogger senior, maka setiap harinya sudah dipastikan akan terdapat update-update artikel terbaru dan dengan jumlah yang rata-rata di atas 1 (satu) update artikel, seperti hasil survey saya sendiri, sering kali melihat artikel-artikel yang masih sangat segar, dimana pada setiap harinya bisa terdapat mencapai 5 (lima) artikel atau bahkan bisa lebih.

Baca Juga : Aktifitas Ngeblog

 

Akhirnya Ngeblog Merupakan Sebuah Kerja

Setelah diteliti lebih dalam lagi, ternyata para blogger senior merupakan seorang full time blogger, dimana memang kerjaan sehari-harinya adalah ngeblog (membuat artikel). Sebenarnya bagi yang belum mengerti dan belum pernah terjun ke dunia blogger, pasti akan bertanya-tanya buat apa mereka menulis di internet, hal yang demikian juga banyak yang berpendapat miris dan memandangnya sebelah mata.

 

Banyak Iklan

Banyaknya iklan-iklan karbitan yang me-yel-yel-kan :

  • Kerja online dapet duit!!
  • 2 menit bisa menuju sukses!!
  • Ingin berpenghasilan besar, gabung disini?
  • Penghasilan sebulan 20 juta, mau?
  • Dan lain-lain sebagainya.

Bagi saya pribadi iklan-iklan tersebut sah-sah saja, dimana para pemilik iklan sebenarnya hanya ingin membuat tulisan tersebut menjadi semenarik mungkin, sehingga dengan asumsinya ketika pengunjung melihat dan membacanya akan mencoba untuk meng-klik iklan tersebut.

Lagi-lagi saya punya pendapat dari orang sukses, “dimana kalau mau sukses ya harus kerja keras”. Hal inilah terjadi pada setiap blogger dan memang benar adanya bahwa diantaranya mereka memang terdapat blogger yang benar-benar sukses hanya melalui menulis artikel yang kemudian di posting pada blog atau website yang mereka miliki.

Namun bukan berarti mereka para blogger yang sukses tersebut tidak bekerja dengan keras, ternyata kesuksesan mereka berawal dari lembaran kosong yang kemudian mereka tulis, melalui media komputer atau sejenisnya dan kemudian mereka posting melalui blog atau website yang mereka miliki, hal-hal tersebut ternyata dilakukannya secara terus-menerus dan pantang menyerah, dan bukan tidak mungkin di dalam proses pasti ada saja kendala yang mereka alami, namun ternyata seorang full time blogger mampu menjadi blogger sukses karena kegigihan yang awalnya hanya dipandang sebelah mata.

Baca Juga : Cita Cita Menjadi Seorang Full Time Blogger

Tidak sedikit terjadi kegagalan dan asam-garam yang mereka alami, namun justru karena disitulah akhirnya mereka mendapatkan pengalaman-pengalaman yang sangat berharga, sehingga akhirnya menjadi master dari para blogger. Full time blogger terus akan berlanjut setiap harinya dimana sudah terdapat ribuan artikel yang sudah berhasil di posting pada sebuah blog atau website yang mereka miliki.

Dari hal-hal diatas bisa diambil kesimpulan bahwa lembaran kosong merupakan awal mula dari seorang full time blogger yang akhirnya bisa sukses di dunia blogger. Dimana pada setiap harinya dan konsistensinya pada lembaran kosong tersebut akan terus tercipta artikel-artikel yang sangat patut untuk di acungi jempol, sehingga setelah sekian lama akan membuat umur para blogger senior menjadi bertahun-tahun sudah mereka menggeluti dunia blogger.

Baca Juga : Tambah 1 Lagi Jadi 100

Demikianlah artikel berjudul ” Lembaran Kosong ” ini dibuat dengan bermaksud akan ada manfaat bila membacanya.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

The Author

Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website
  • ganisebastian

    Sepertinya ada bakat luar biasa dalam diri anda yang bisa meledak bila waktunya tiba, Semoga lembaran kosong ini menjasi tonggak inspirasi buat pembaca lainnya. Saya menyukai tulisan yang agak unik, walaupun saya sendiri tidak pandai menulis. tapi saya senang membaca banyak tulisan orang lain, Karena dari sini saya bisa belajar. Salam sukses selalu mas dari negri sebrang.

    • Terima kasih… Mas Gani atas sanjungannya…
      Jadi semakin tergugah nih, untuk terus berkreasi…
      Salam kenal juga…

  • Isrofi Achmad

    Bener mas dari lembaran kosong itulah kita seorang blogger akan menebar sebuah opini, dan saat kita sudah melempar opini itu ke publik, konsekwensinya adalah kita harus siap menerima umpan balik dari opini tersebut. Salam kenal dari blogger newbie.

    • Terima kasih juga buat Mas Isrofi…
      Salam kenal juga dari blogger pemula…

  • Saya selalu yakin, sesuatu yang ‘wah’ selalu tercipta dari hal yg sederhana, bahkan dari hal yg tidak pernah terpikirkan oleh orang. 🙂

    • Iya bener banget Mas Fadhly… thank’s atas tambahan masukkannya… 😀

  • Summon Agus

    terus berkarya mas.. 🙂
    dengan blogging kita bisa explore bnyak pengetahuan baru di dunia ini…
    Tapi memang kita harus memfilternya untuk mana yang kudu kita pilih..
    Sayangnya kebanyakan dari kita, aktivitas blogging tidak dikemas dengan baik (mubadzir) dan tidak memiliki target yang kita inginkan.. padahal untuk membentuk sesuatu tidak mudah jika sendiri, dalam artian butuh team untuk mengemasnya..

    • Iya.. benar banget Mas Agus… 😀
      Ibarat kata “saling bantu membantu”…

      • Summon Agus

        sip.. benar sekali.. 🙂

  • menurut saya pribadi sepertinya memang bisa dijadikan sumber penghasilan yang lumayan, cuma saya belum menemukan caranya, barang kali mas Dedy tau.

    • Cara membuat blog berpenghasilan adalah dengan cara yang paling ramai dilakukan oleh para blogger senior yaitu mendaftarkannya kepada Google AdSense…
      Namun sebelum mendaftarkan ke Google AdSense… ada baiknya diperbaiki dulu blog atau website yang dimiliki, sehingga ketika sudah benar-benar siap dan mantap silahkan masuk daftar ke Google AdSense…
      Semoga membantu 😀

Copyright © 2015 - 2017 Dedy Akas Website All Right Reserved - About | Contact | DMCA | TOS | Disclaimer | Privacy Policy | Terms and Conditions Frontier Theme