Home > Artikel > Ini Dia Jualan Online Tanpa Stok Barang dan Aplikasi Pendukungnya, Mau?

Ini Dia Jualan Online Tanpa Stok Barang dan Aplikasi Pendukungnya, Mau?

DedyAkas.Com. Ini Dia Jualan Online Tanpa Stok Barang dan Aplikasi Pendukungnya – Hal demikian disebut sebagai Dropship dengan semakin menjamurnya toko-toko online yang semakin berkembang dan permintaan barang yang semakin ramai, banyak para pegiat toko online yang mengadakan jasa kerjasama seperti mencari reseller, dimana reseller ini bertugas untuk memasarkan barang dagangan dengan system bagi hasil atau komisi yang sudah ditetapkan oleh masing-masing supplier. Menjadi reseller yang memakai system dropship, sangat cocok untuk dicoba dan dijalankan oleh siapa saja, apalagi bagi para IRT (Ibu Rumah Tangga), yang bisa menyempatkan waktu luang, di sela-sela istirahat dari pekerjaan rumah sehari-hari.

System dropship ini juga bisa menjadikan bisnis yang sangat menjanjikan dimana, dengan semakin banyaknya jumlah penjualan, maka akan semakin besar juga komisi atau yang didapat.

Dahulu sebelum nama reseller mencuat di dunia online, dalam dunia offline sering disebut sebagai makelar. Seiring dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi, nama reseller menjadi booming dengan ditambah lagi pembawaan dari jualan online. Jualan online tanpa stok barang, menjadikan reseller tidak perlu lagi untuk memikirkan modal yang besar.

 

Ini Dia Jualan Online Tanpa Stok Barang dan Aplikasi Pendukungnya
Ini Dia Jualan Online Tanpa Stok Barang dan Aplikasi Pendukungnya

 

Namun ada beberapa reseller yang sudah merambah jualan online-nya dengan memakai beberapa aplikasi pendukungnya seperti :

  1. BBM Group

Aplikasi yang sudah malang melintang dan sering dipakai untuk banyak sekali kegiatan, yang salah satunya adalah dipergunakan sebagai jualan online. Ini adalah modal utama, yang boleh dibilang BBM ini sudah dipastikan setiap orang (dewasa) pasti memilikinya.

Dapat digunakan oleh semua kalangan baik anak sekolah, mahasiswa, orang pekerja kantoran, IRT dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk memulai dari nol, hal ini sangat patut untuk dicoba. Bisa dengan menjual barang/produk sendiri atau-pun menjadi reseller dengan system dropship.

  1. Facebook Fan Page dan Group

Facebook Fan Page dan Group, sudah semenjak lama dipakai oleh para pegiat jualan online. Sangat menguntungkan bagi para pengguna media sosial. Karena sudah semakin dimudahkan untuk membuat semacam toko online. Dengan tambahan alat pendukung seperti computer atau laptop, maka akan semakin memperlancar promosi jualan online. Ditambahkan juga aplikasi facebook yang semakin mudah didapat via android, sehingga akan semakin menyambungkan antara reseller dan pelanggannya.

  1. Instagram

Bagi para pengguna ponsel canggih berbasis android, instagram sudah semakin familiar digunakan oleh para pegiat jualan online. Para pemilik ponsel canggih ini tinggal menjepret (photo) dengan berbagai sudut pandang, kemudian langsung bisa memasarkannya via instagram, hal ini tentunya akan lebih mempersingkat waktu proses pemasaran sudah barang/produk. Untuk saat ini Instagram semakin ramai dipergunakan.

  1. Blog gratis (blogspot.com/wordpress.com)

Untuk ke arah yang lebih berjangka panjang, ada baiknya membangun blog dengan blog gratisan seperti blogspot.com, hitung-hitung sambil belajar ngeblog dan memasarkan barang dagangan via blog demi mendapatkan jangkauan yang lebih luas lagi. Karena dari artikel atau gambar yang sudah di-publish, nantinya akan bisa di share ke berbagai media sosial, tentunya hal ini akan lebih menguntungkan dan mendapatkan respon yang lebih banyak.

  1. Blog berbayar (wordpress.org self-hosted)

Untuk memiliki nama domain blog yang lebih keren dan lebih dapat dipercaya, tidak ada salahnya jika membangun blog berbayar, dengan cara membeli domain yang sesuai dengan keinginan dan menyewa hosting sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan. Nama situs, blog atau website akan lebih mantaf dilihat oleh mata pengunjung dan pelanggan.

Dengan memilih aplikasi salah satu di atas, maka pastinya Anda akan mendapatkan beberapa gambaran, bagaimana nantinya persiapan untuk berjualan online. Tinggal tergantung bagaimana cara yang paling mudah atau cara yang paling disukai untuk memasarkan barang/produk dari supplier.

Karena dropship tidak perlu menyetok barang/produk. Sehingga untuk masalah modal besar sepertinya sudah tidak menjadi kendala lagi. Dan dengan system dropship ini pula, Anda bisa memasarkan berbagai macam barang/produk dari supplier atau vendor.

Bagaimana apakah sudah mulai memilih aplikasi yang nantinya digunakan sebagai Online Shop Anda, untuk menjalankan jualan online tanpa stok barang atau disebut dengan system dropship?

Salam,

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

8 comments

  1. Menjadi reseller untuk penjualan online memang sangat mudah dan menyenangkan apalagi jualan tanpa modal, di olshop saya juga menerima reseller jika ada yang mau saya dengan senang hati untuk bekerja sama. Hehe.

    • Hai Mba @lisa_nel:disqus… Duh… maaf nih baru bales… Maksudnya yang di “Allvitayani Online Shop” ya…?
      Berarti bisa pakai sistem dropship ya Mba?

  2. Sistem dropship nampaknya sangat memudahkan reseller ya. Tapi jika toko online lambat dalam proses pengiriman barang, bisa menyulitkan reseller yang harus menghadapi komplain pembeli.

    • Oleh karena itu, memang dibutuhkan Supplier yang OK dalam semua hal…
      Karena kalau mau sukses, ya… mesti berkomitmen…

  3. Wuidih nambah lagi bisnisnya sukses ya Bang.

    Menarik bisnis online system dropship. Gak perlu stock barang.
    Cukup aman sepertinya. Saya belum pengalaman.

    Bisnis online trendnya tak pernah surut, cukup menjajikan.
    Terimakasih penjelasannya.

  4. sangat menguntungkan ya mas sistem seperti itu. modal jualkan saja dapat komisi. tapi saya belum bisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *