vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Dedy Akas Website, Street View – Jan 2017, Google Maps

Dedy Akas Website, Street View – Jan 2017, Google Maps. Ternyata Google dot co dot id Maps telah memperbarui gambarnya, yang diambil pada bulan Januari 2017 dan kelihatannya gambar menjadi lebih jelas, begitu menurut sudut pandang saya.

Ada hal yang menarik ketika menggunakan Google Maps Street View ini. Ketika melihat gambar, perhatikan gambar!!!, disitu terlihat dengan jelas, bahwa bayangan matahari memiliki sudut angle yang sangat sedikit, sehingga sudah dipastikan bahwa gambar tersebut diambil ketika siang hari atau tepatnya jam 12an (pukul 12.00) diwaktu hari yang cerah, itulah sebabnya kenapa tidak ditampilkan jam, hari dan tanggal, hanya bulan dan tahun saja yang ditampilkan.

BTW, apa Anda semuanya sudah pernah menggunakan Google Maps, jika belum, saya ada sedikit panduan cara menggunakan Google Maps, dengan keyword “Dedy Akas Website” pada kotak searching lalu pada tampilan results-nya klik Maps lanjut klik Directions, selanjutya pilih Alat Transportasi Anda, atau bisa juga klik icon pejalan kaki. Setelah itu semua, lanjut pada langkah terakhir yaitu, klik “Browse Street View Images”, posisinya ada di pojok kanan bawah, yang bergambar/icon orang berwarna kuning. Klik dan seret ke tempat tujuan “Dedy Akas Website” lalu lepaskan disitu. Lihatnya hasilnya!!, jika mengikuti apa yang sudah saya sebutkan di atas, maka hasilnya akan mirip seperti gambar di bawah ini:

 

Dedy Akas Website, Street View - Jan 2017, Google Maps
Dedy Akas Website, Street View – Jan 2017, Google Maps

 

Note Tambahan:

Penggunaan Google Maps memang lumayan memakan resource yang cukup besar, sehingga terkadang tampilannya tidak segera tampil. Namun bagi yang kuotanya sedang luber, sepertinya untuk membuka Google Maps, tidaklah masalah, apalagi jika numpang wifi tetangga, hehe… 😀

 

Arti Street View:

Jika ditranslate maka street view berarti tampilan jalan, sehingga tampilan jalan tersebut dalam Google Maps dipastikan akan terus berubah sesuai dengan image capture. Dan kebetulan sekali, gambar yang diambil pada pembahasan ini adalah pada Januari 2017, sehingga ditahun berikutnya, dipastikan akan ada perubahan lagi untuk Image capture-nya.

Gambar di bawah ini, saya umpamakan sebagai penampakan satellite, dimana merupakan titik pengambilan gambar, ada sedikit keanehan pada gambar tersebut yaitu terdapat garis melintang (seperti jaring spider) namun hanya ruasnya saja.

 

Dedy Akas Website, Street View - Jan 2017, Google Maps Titik Satellite
Dedy Akas Website, Street View – Jan 2017, Google Maps Titik Satellite

 

Untuk penjelajahan selanjutnya, silahkan klik tanda panah tersebut, eitss ada tapinya ya… tanda panah tersebut tidak bisa tembus melewati street view yang sudah ditentukan.

Selamat berkreasi… 😀

Silahkan Share Artikel Ini:
14 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *