vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress

Dedy Akas Website. Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress Menggunakan Plugin Quick AdSense. Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com bagaimana kabar Earning AdSense-nya, mudah-mudahan terus meningkat ya. Pembahasan kali ini adalah cara pasang iklan Google AdSense di WordPress. Walaupun kelihatannya mudah, namun untuk pemula tentunya hal ini perlu beberapa langkah dan panduan agar iklan yang terpasang sesuai dengan tempat atau lokasi yang diinginkan.

 

Memasang iklan Google AdSense, sebenarnya ada banyak cara, baik itu yang manual menggunakan script, maupun yang otomatis dengan menggunakan beberapa plugin dari WordPress. Di WordPress sendiri sudah banyak sekali plugin-plugin pendukung untuk memasang iklan dari Google AdSense ini, maklum saja, iklan yang paling dicari oleh seluruh blogger local maupun blogger internasional ini, selalu hangat menjadi perbincangan.

Oleh karena itu jangan heran jika beberapa vendor dari pembuat plugin juga membuat plugin-plugin pendukung untuk meletakkan iklan.

 

Banyaknya opsi atau fitur yang disediakan oleh beberapa plugin ini, terkadang juga membuat bingung bagi para Publisher dari Google AdSense. Oleh karena itu saya akan pangkas menjadi satu plugin saja yaitu memakai plugin Quick AdSense.

 

Pembahasan Plugin Quick AdSense tentang peletakan iklan secara otomatis di dalam postingan; di atas postingan, di tengah posting, di bawah postingan (bahkan untuk peletakan pada posisi paragraph). Juga tersedia pula untuk peletakan iklan secara otomatis memakai widget bawaan dari plugin Quick AdSense.

  

Quick Adsense adalah sebuah plugin yang memang khusus dibuat dan dirancang untuk membantu kita meletakan CODE atau SCRIPT Google AdSense di blog atau website ber-Platform WordPress.

 

Berikut Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress Menggunakan Plugin Quick AdSense :

 

  1. Masuk Ke Dashboard

Login di : namadomainanda.com/wp-admin/

 

  1. Install Plugin Quick AdSense

Jika belum punya plugin Quick AdSense, Anda dapat menambahkannya, pada ADD NEW, ketik keyword “ Quick AdSense” kemudian install plugin ini secara gratis.

 

  1. Active Plugin Quick AdSense

Jika sudah ter-install langkah selanjutnya adalah klik tautan Active Plugin pada nofitikasi yang telah ada.

  1. Pengaturan Plugin Quick AdSense

Setelah plugin aktif. Langkah selanjutnya adalah penyetingan pada tab halaman Quick AdSense Setting, sebelumnya ambil dulu kode script dari Google AdSense, lalu pastekan pada kotak atau kolom yang sudah tersedia.

 

  1. Lokasi Iklan Google AdSense

Sesuai dengan opsi atau fitur yang telah tersedia, para pengguna bisa menentukan lokasi iklan yang diiginkan seperti ; Di awal postingan (Beginning of Post), Di tengah postingan (Middle of post), di akhir postingan (End of post) dan beberapa tambahan posisi lainnya.

  1. Pasang 3 Unit Iklan Google AdSense (AdSense Code – Ads on Post Body)

Ambillah 3 kode unit iklan dari Google AdSense, kemudian paste-kan pada kolom ads 1, ads 2 dan ads 3. Jangan lupa untuk klik SAVE CHANGES. Tambahan : pada setiap kolom tersedia juga opsi alignment seperti (Left, Center & Right). Jangan lupa di pengaturan Appearance untuk Checklist pada kotak POSTS dan PAGES.

Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress - Dedy Akas Website
Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress – Dedy Akas Website

 

  1. Siderbar Widget Iklan Google AdSense (Ads on Sidebar Widget)

Jika Anda, ingin meletakkan iklan di posisi Sidebar, bisa mem-paste-kan kode unit iklan pada kolom Ads on Sidebar Widget. Lalu SAVE. Setelah itu menuju tab TAMPILAN + WIDGET, lalu tarik (drag to sidebar) Ads Widget Quick AdSense tersebut dan sesuaikan dengan posisi sidebar yang diinginkan.

 

Demikianlah artikel tentang : Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress. Berikut dengan beberapa tambahan keterangan lainnya.

 

Baca Juga : Iklan Google AdSense Bhinneka.com Mulai Merajai

 

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:
8 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *