vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Cara Mudah Mengaktifkan SMS Collect Indosat

Inilah versi kami untuk memberikan cara mudah mengaktifkan SMS Collect Indosat. Mau SMS-an akan tetapi pulsa habis? Caranya gampang banget, gunakan saja SMS Collect Indosat! SMS Collect Indosat ini adalah cara Anda mengirimkan SMS pada saat tidak memiliki pulsa dan biaya SMS nanti akan ditanggung oleh nomor tujuan Anda. Selain itu, SMS Collect Indosat merupakan layanan yang tawarkan Anda bantuan untuk SMS ke nomor tujuan ketika pulsa Anda habis atau ada pada masa tenggang dan hanya berlaku pada sesama pelanggan Indosat.

 
Cara bekerjanya memang sedikit berbeda. Setelah Anda aktifkan fitur satu ini, Anda nanti akan bisa mengirimkan SMS meskipun pulsa Anda tak cukup atau ada pada masa tenggang. Indosat akan tawarkan bantuan untuk kirimkan SMS tersebut dengan melimpahkan biaya sebesar Rp 175 ke nomor tujuan. Nomor tujuan akan mendapat SMS tersebut bila mereka setuju maka akan membayar biaya SMS Rp 175.

  

Cara Mudah Mengaktifkan SMS Collect Indosat
Cara Mudah Mengaktifkan SMS Collect Indosat

 
Selain itu, jika Anda juga ingin tahu cara cek nomor Indosat Ooredoo, caranya mudah sekali, cukup dengan mengetik *123*30# lalu OK/Yes/Call. Setelah itu Anda akan mendapatkan pemberitahuan nomor Indosat yang sedang Anda gunakan.

 
Kembali ke layanan SMS Collect Indosat, tak hanya tawarkan bantuan pengiriman SMS ketika pulsa Anda habis atau saat ada pada masa tenggang, ada banyak layanan lain yang Anda perlu tahu. Jika ada nomor hp yang mengganggu keseharian Anda, maka Anda bisa menaruhnya dalam daftar blacklist. Ini adalah daftar yang berisikan sejumlah nomor yang tak anda sukai atau inginkan untuk berkomunikasi. Selain itu, Anda juga bisa mengunblock nomor yang sudah Anda masukkan dalam blacklist sebelumnya.

 
Cara Mudah Mengaktifkan SMS Collect Indosat

  • Anda bisa aktifkan layanan SMS Collect Indosat ini melalui *123*883# lalu pilih OK/Yes/Call
  • Selain itu, Anda juga bisa aktifkan layanan tersebut dengan cara mengirimkan SMS dengan format, ACT CS kirimkan ke 8833

Setelah Anda aktifkan layanan SMS Collect ini, Anda harus tahu cara penggunaanya, tak perlu Anda hafal kok, hanya dengan lihat panduannya di bawah ini. Ada berbagai cara mulai dari cara memasukkan nomor keblacklist hingga cara gunakan layanan bantuan SMS ke nomor tujuan Anda.

  • Blacklist atau blok nomor, caranya SMS dengan format seperti ini, BL (spasi) NOMOR, kirimkan ke 8833
  • Hapus balcklist atau unblock per nomor, SMS dengan format seperti ini, UNBL (spasi) MSISDM, kirimkan ke 8833
  • Hapus semua blacklist atau unblock semua nomor, SMS dengan format seperti ini, ResetBL (spasi) CS, kirimkan ke 8833
  • Cara cek semua nomor dalam blacklist, SMS dengan formal seperti ini, CekBL (spasi) CS, kirimkan ke 8833
  • Cara aktifkan fitur layanan SMS Collect Indosat, SMS dengan format seperti ini, Act (spasi) CS, kirimkan ke 8833
  • Cara cek status fitur layanan SMS Collect, SMS dengan format seperti ini, Status (spasi) CS, kirimkan ke 8833

Selain itu, Anda juga bisa aktifkan lewat *123*883#. Anda akan ada pada tampilan yang berisikan layanan SMS Collect Indosat. Anda bisa langsung pilih menu layanan mana yang Anda inginkan, tanpa harus mengetik banyak.

 

Cara Nonaktifkan Layanan SMS Collect Indosat

Mungkin saja Anda sudah memiliki pulsa yang cukup atau tak lagi ada di masa tenggang, maka Anda bisa nonaktifkan layanan SMS Collect Indosat ini dengan cara yang mudah. Silakan SMS dengan format seperti ini, NonAct (spasi) CS, kirimkan ke 8833, atau dengan langsung pilih menu layanan non aktif lewat *123*883#.
Demikian informasi tentang cara mudah mengaktifkan SMS Collect Indosat. Semoga bisa bermanfaat.

Silahkan Share Artikel Ini:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *