vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube

DedyAkas.com – Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube. Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com. Semoga selalu semangat ya!!! Lalu gimana dengan pendaftaran Google AdSense-nya apakah sudah berhasil?

Okay kalau begitu saya langsung saja membahasnya. Artikel ini sengaja dibuat dikarenakan ada salah satu Sahabat yang menanyakan tentang cara mendaftar Google AdSense melalui Youtube. Semoga dengan dibuatnya artikel ini bisa memberikan pencerahan bagi para Sahabat blogger lainnya.

Boleh dibilang pendaftaran Google AdSense melalui Youtube ini adalah salah satu alternative yang nantinya dimana biasanya pendaftaran jenis ini tidak akan berlangsung lama dan cepat di full approve, lalu setelah itu bisa di-upgrade dan dijadikan akun non-hosted.

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube - Dedy Akas Website

Silahkan disimak :

  1. Gunakan email baru, nomor hanphone baru, alamat juga baru (hal ini khusus untuk yang pernah mendaftar gmail-nya ke Google AdSense, namun jika memang belum pernah, maka sebenarnya hal demikian juga sama saja, yaitu semua serba baru yang dilihat oleh Tim Google AdSense)
  2. Setelah email (Gmail) sudah sudah dibuat, langkah selanjutnya adalah masuk ke link resmi Youtube.
  3. Langkah prioritas adalah upload-lah terlebih dahulu video original minimal 5 video.
  4. Klik pada tab CHANNEL lalu pada klik pada Monetization lalu klik Enable Monetization
  5. Selanjutnya pilihlah tulisan “How can my video make money?”
  6. Kaitkan ke akun AdSense, berikutnya Anda akan diarahkan ke halaman berikutnya.
  7. Pilihlah “YA, lanjutkan masuk akun Google AdSense”
  8. Berikutnya adalah mengisi formulir (caranya hampir sama dengan mendaftarkan blog atau website ke Google AdSense), isilah dengan lengkap formulir tersebut.
  9. Selanjutnya adalah menunggu untuk proses persetujuan yang baru saja anda kirim.
  10. Semoga berhasil!!!

Tambahan : Jika sudah berhasil label akun Google AdSense adalah “account hosted”, seperti yang sudah sering di bahas pada banyak artikel para blogger senior yaitu iklan hanya akan tampil pada youtube atau blogspot saja. Untuk bisa tampil pada domain TLD (Top Level Domain) Anda harus meng-upgrade ke non-hosted.

Untuk melakukan hal demikian Anda harus mengirimkan formulir permohonan satu kali lagi dan dengan memasukkan nama blog ( TLD ), untuk selanjutnya akan di review oleh Tim Google AdSense.

Setelah permohonan tersebut disetujui maka label yang awalnya adalah “account hosted” akan hilang dari tab beranda akun Google AdSense. Jika pada tahap ini sudah berhasil, maka Anda bisa membuat unit iklan dan kemudian kodenya ditempatkan pada blog atau website yang diinginkan.

PEMECAH MASALAH :

Banyak yang melakukan cara dengan alih-alih katanya lebih mudah tembus ke Google AdSense, namun ada juga yang mengatakan ketika di upgrade ke non-hosted akan lama prosesnya. Jadi asumsi saya, jika sudah punya blog TLD, maka alangkah baiknya jika langsung mendaftarkan blog tersebut secara langsung ke Google AdSense, alasannya adalah jika diterima maka setiap unit iklan dan kodenya tersebut bisa ditempatkan di blog mana saja yang Anda punya.

Jadi keputusan akhir ada pada Anda.

Demikianlah artikel tentang Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Youtube, semoga berhasil.

Baca Juga : Cara Mendaftar Gmail

Selamat Mecoba!!!

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:
12 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *