Home > Artikel > Alur atau Proses System Dropship Dalam Online Shop

Alur atau Proses System Dropship Dalam Online Shop

DedyAkas.ComAlur atau Proses System Dropship Dalam Online Shop – Sebuah system pengadaan barang tanpa stok barang/produk, semakin banyak diminati oleh para penjual online. Banyak para reseller menggunakan cara ini, dikarenakan tidak mempunyai modal yang cukup, bahkan beberapa terlihat terlalu bersiko barang tidak laku terjual, akhirnya perputaran uang modal-pun tidak berjalan sebagaimana mestinya. Ada banyak supplier atau vendor yang memberikan system dropship ini, dengan peraturannya masing-masing.

Namun pada umumnya pengadaan system dropship ini, bertujuan untuk memudahkan pihak supplier atau vendor untuk memasarkan barang yang sudah numpuk di gudang atau mempercepat penjualan setiap item barang, karena biasanya para produsen barang/produk, selalu membuat model/type keluaran terbaru. Jadi untuk mensiasati hal ini para marketing, khususnya internet marketing lebih memperdayakan para reseller, karena akan lebih memperkuat jaringan penjualan online.

 

System Dropship Dalam Online Shop - Dedy Akas Website
System Dropship Dalam Online Shop – Dedy Akas Website

 

Secara umum, alur atau proses dropship bisa digambar sebagai berikut :

  1. Memilih Produk/Barang dari Supplier atau Vendor

Dari setiap item barang/produk yang ada, reseller tinggal memilih barang/produk apa saja yang nantinya akan dijual.

  1. Memulai Berjualan Online (Reseller)

Mempromosikan setiap barang/produk yang telah menjadi pilihan Reseller atau yang banyak dicari oleh para pembeli, cara promosinya sendiri sangat tergantung kepada kepiawaian yang dikuasai oleh masing-masing para Reseller.

  1. Menginput Order atau Istilah Lainnya Disebut “KEEP”

Ini adalah moment yang paling unik, dimana pembeli sudah cocok dengan barang/produk tersebut kemudian memesannya dan reseller-nya pun akan KEEP barang tersebut atau menginput order.

  1. Barang/Produk Dikirim

Produk datang ke reseller dan kemudian dikirim ke pembeli. Di sinilah saat yang paling ditunggu oleh pembeli, dimana jangka waktu pengiriman ada memakain waktu 1 hari bahkan ada juga yang sampai 7 hari tergantung dari cara pengirimannya. Namun yang paling umum adalah antara 1 atau 2 hari, maka barang yang dikirim sudah pasti sampai.

Sampai pada tahap ini Anda (Reseller) sudah menjual bebrapa barang/produk dari supplier atau vendor, kemudian mendapatkan fee atau keuntungan sesuai ketentuannya masing-masing supplier atau vendor.

Hal ini merupakan langkah awal menjadi Reseller dengan menggunakan system dropship dalam online shop. Untuk selanjutnya tinggal mengembangkan dengan bergai cara, sesuai kemampuan yang dimiliki.

Di sini-pun sudah terbukti bahwa system dropship sangat berfungsi sebagaimana mestinya, karena reseller tidak perlu menyewa toko atau menyetok barang/produk. Hanya dengan mengelola penjualan online di rumah, Anda-pun bisa memperoleh penghasilan yang menjanjikan. Selebihnya Anda tinggal mempertajam visi dan misi dalam berjualan online. Semakin giat mempromosikan barang/produk, maka akan semakin banyak berdatangan pembeli yang melihat-lihat dan kemudiannya membelinya via online.

Walaupun proses awalnya terlihat ribet dan sulit, namun jika secara terus menerus dijalankan setiap hari, maka akan semakin terbiasa memasarkan barang, meng-keep barang dan mengirim barang. Ini akan menjadi langkah yang benar, untuk menjadi reseller dengan menggunakan system dropship dalam online shop. Karena bagian supplier atau vendor-pun pastinya akan semakin percaya kepada Anda.

Anda (Reseller) juga harus terus membangun kepercayaan pembeli, sehingga lama kelamaan nama toko online Anda akan semakin dikenal, inilah yang disebut awal menuju sukses.

Para supplier atau vendor sudah banyak menjalankan system dropship dalam online shop, rata-rata untuk mendaftarkan diri masih terlihat gratis, walaupun ada beberapa yang harus membayar pendaftaran terlebih dahulu.

Bahkan ada beberapa juga Reseller yang bertindak sebagai Agen, kemudian mencari Reseller lainnya, dengan menggunakan trik ini, maka orderan Anda akan semakin menggurita.

Artikel Terkait :

Jualan Online Tanpa Stok Barang

7 Jualan Online Yang Banyak Diminati

Bagaimana, apakah Anda sudah mengerti tentang dropship ini, jika sudah persiapkan langkah selanjutnya?

Demikianlah Alur atau Proses System Dropship Dalam Online Shop – Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

2 comments

  1. dengan cara ini bisa menghindari penumpukan barang dalam gudang karena belum ada order atau tidak terjual karena model yang sudah tidak trend lagi (utk busana wanita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *