Aku Senang Belajar di Rumah | Dedy Akas Website

Dedy Akas Website

Blogging, 5TOP, Tekno, Games, Bisnis, Review, Umum

Aku Senang Belajar di Rumah

Hal yang paling utama dan perlu diperhatikan ketika membangun sebuah rumah adalah kenyamanan. Tidak hanya bagi kita para orang dewasa yang menjadi anggota keluarga, namun bagi si buah hati yang tentunya sedang memiliki tumbuh kembang yang sangat bagus di masa perkembangannya. Ruang-ruang di dalam rumah diusahakan untuk tetap rapi dan bersih meskipun anak-anak sering bermain tanpa aturan, sebagai orang tua kita lah yang memiliki peran penting untuk memperhatikan hal tersebut.

Bagi anak yang sudah duduk di bangku sekolah, mengerjakan PR atau belajar merupakan rutinitas yang wajib dilakukan setiap harinya. Maka Rumah minimalis yang sangat nyaman dan tertata rapih menjadi penunjang untuk si anak berkembang, Sebagai orang tua yang baik kita sependapat bahwa anak harus membagi waktunya untuk belajar di rumah minimal satu jam atau lebih setiap harinya. Tugas kita sebagai orang tua adalah memfasilitasi anak untuk belajar dengan tenang dan nyaman.

Aku Senang Belajar di Rumah

Aku Senang Belajar di Rumah

Faktanya, kebanyakan anak-anak merasa bosan dengan apa yang ia pelajari dan bahkan tidak sedikit anak yang akhirnya lalai akan kewajibannya untuk belajar. Tapi jangan khawatir, orang tua bisa mengakali semuanya dengan mendesain ruang belajar yang nyaman dan inspiratif, sehingga motivasi belajar anak dapat meningkat.

Ayah, bunda kita bisa mensiasati kejenuhan belajar pada anak dengan mendesain ruang belajar yang dipenuhi dengan kata-kata inspiratif atau tokoh-tokoh pahlawan yang sangat berperan untuk kemajuan bangsa. Ataupun kita bisa menempelkan akibat-akibat dari kemalasan seseorang apabila tidak belajar pada dinding-dinding ruangan. Bukan bermaksud untuk menakuti-nakuti si anak namun untuk meningkatkan motivasi belajar anak apabila ia mulai jenuh.

Atau mungkin kamar anak bisa di desain seperti konsep diatas sehingga tidak perlu memerlukan spot lain untuk ruang belajar anak. Kita bisa menggunakan spot disudut kamar untuk ruang belajar anak, jika tidak, kita bisa menyekat salah satu ruangan di dalam rumah, seperti ruang keluarga untuk arena belajar anak. Kita bisa desain sedemikian rupa agar anak betah berlama-lama tinggal di ruangan tersebut. Boleh ditambahkan dengan spot-spot mini perpustakaan yang buku-bukunya di upgrade di salah satu sudut ruang belajar agar minat baca anak terus meningkat.

Yuk, kita mulai pikirkan untuk ruang-ruang sederhana yang berpengaruh besar untuk masa depan si buah hati. Semoga menginspirasi yah, ayah bunda.

Note : Ini adalah placement content, hasil kerjasama DedyAkas.com dengan pihak terkait, terima kasih atas kepercayaan dan kerjasamanya. Salam.
Silahkan Share Artikel Ini:

The Author

Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website
Copyright © 2015 - 2017 Dedy Akas Website All Right Reserved - About | Contact | DMCA | TOS | Disclaimer | Privacy Policy | Terms and Conditions Frontier Theme