Home > Artikel > 7 Panduan Cara Agar Tetap Bisa Update Artikel

7 Panduan Cara Agar Tetap Bisa Update Artikel

DedyAkas.com – 7 Panduan cara agar tetap bisa update artikel. Hallo para Sahabat setia DedyAkas.com, apa kabarnya nih? Semoga selalu bisa update artikel ya!!..

Okay langsung saja untuk panduan dan caranya ada di bawah ini :

PANDUAN CARA PERTAMA :

IDE

Mempunyai ide sangatlah penting, walaupun sebuah ide terkadang muncul secara tidak terduga, jika mempunyai ide tidak ada salahnya untuk corat-coret di lembaran kosong atau bisa langsung mengetiknya di komputer jika memang waktunya memungkinkan.

7 Panduan Cara Agar Tetap Bisa Update Artikel | Dedy Akas Website
Eksis Update Artikel – Eksis CSE

PANDUAN CARA KEDUA :

FOKUS

Lagi-lagi fokus merupakan hal yang tidak boleh ditinggalkan, karena kalau sudah mempunyai ide maka langkah selanjutnya adalah fokus dan daya konsentrasi yang tinggi, namun seperti para blogger senior sudah mempunya fokus yang diatas rata-rata blogger junior, bahkan para blogger senior mampu menulis artikel di bawah tekanan dan sepertinya cara ini juga boleh dicoba hitung-hitung untuk mengasah keterampilan fokus dalam menulis artikel.

PANDUAN CARA KETIGA :

PENGEMBANGAN

Jika sudah punya ide dan sudah bisa fokus, selanjutnya adalah membuat judul sebuah artikel dan kemudian mengembangkannya secara bertahap dan secara perlahan. Akan tetapi para blogger senior seperti sudah bisa melakukan pengembangannya dengan cara yang sangat cepat. Hal demikian bisa saja terjadi karena sudah menguasai banyak materi.

PANDUAN CARA KEEMPAT :

WAKTU

Waktu juga sangatlah penting. Oleh karena itu sempatkanlah waktu yang terbaik, dimana tidak ada gangguan atau hal lainnya, yang bisa membuat macet pengembangan dari sebuah judul yang sudah didapat. Banyak hal unik yang dilakukan oleh para blogger, kadangkala jika hanya sempat menulis artikel malam hari, maka sudah dipastikan di pagi harinya akan terdapat artikel-artikel terbaru ( recent post ) yang siap untuk dibaca dan dikomentari oleh para Pengunjung.

PANDUAN CARA KELIMA :

KONSISTENSI

Bulatkan tekad untuk tetap konsisten membuat artikel, yang memang hanya mampu menulis artikel di malam hari, maka hal demikian tidaklah menjadi masalah, karena yang paling penting adalah konsisten, sehingga blog atau website tersebut bisa terlihat hidup karena terlihat oleh pengunjung bahwa Sang Admin-nya tetap konsisten dalam menulis artikel, sehingga akhirnya memang layak untuk terus di kunjungi.

PANDUAN CARA KEENAM :

LINGKUNGAN SEKITAR

Buatlah lingkungan sekitar menjadi nyaman untuk Anda, seperti menjadikannya sebuah artikel tentang lingkungan sekitar, hal ini akan menjadikan aura yang positif, karena ketika bersinggungan dengan lingkungan sekitar akan selalu terlihat hal-hal yang positif, dan bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembuatan dan pengembangan artikel.

PANDUAN CARA KETUJUH :

BIAR JELEK TAPI HASIL KARYA SENDIRI

Tidak perlu berkecil hati, biar jelek tapi hasil karya sendiri jauh lebih baik, daripada bagus akan tetapi hasil copy paste. Dengan membuat artikel karya sendiri akan lebih di senangi oleh para pembaca karena akan terlihat dengan sangat jelas gaya unik penulisan artikel bawaan diri sendiri. Sehingga akan terlihat unik, hal ini juga tentunya akan bagus terlihat oleh Google, bagi blog atau website yang sedang dalam mengalami masa proses tahap review kedua.

Baca Juga : Aktifitas Ngeblog

Demikianlah Sahabat setia DedyAkas.com, sekiranya : 7 Panduan Cara Agar Tetap Bisa Update Artikel, bisa bermanfaat untuk jadikan tips and tricks dalam pengembangan sebuah blog atau website, sehingga Anda akan terus tetap eksis di dunia blogger, dan saya yakin para Sahabat pastinya masih mempunyai banyak panduan dan cara lainnya yang tentunya jika di share disini bisa sangat bermanfaat untuk para blogger.

Untuk gambar yang diatas adalah sebagai penyemangat Sahabat blogger, agar blog atau website-nya juga bisa eksis di halaman pertama pencarian Google.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu (Image By Pixabay)

Makanan Anak 1 Tahun Pendamping Minum Susu

Minum susu sudah menjadi kebutuhan pokok anak satu tahun. Namun demikian minum susu tidak selamanya …

15 comments

  1. jon

    Sama seperti yang dibahas diatas yaitu membuat lingkungan menjadi nyaman, ini merupakan point yang selalu saya terapkan dalam berbagai hal, baik itu ngeblog, ataupun kegiatan lainnya.

    Sedikit koreksi mas.

    Penggunaan kata panduan dan cara itu mempunyai arti yang sama. Jadi lebih baik gunakan satu kata, agar kalimat lebih efektif.

    • Terima kasih Mas Jon sudah mampir… disini… iya benar lingkungan bisa menjadi sumber inspirasi ngeblog juga untuk aktifitas lainnya…

      Untuk perihal koreksi Mas Jon, saya ucapkan terima kasih…
      Saya juga lagi check and re-check karena persaingan dunia blogger begitu luas… sehingga dibutuhkan keyword yang mumpuni…
      Saya masih dalam tahap eksploitasi keyword… semoga membuahkan hasil yang maksimal… Amiin…

  2. memang betul gan panduan – panduan yang agan tulis.

    namun menurut saya pribadi, cara tersebut sulit untuk diterapkan karena beberapa masalah.

    tetapi, jika panduan itu diturut maka jalan sukses ada di depan mata kita.

    • Iya begitulah Mas Ilyas… lika-liku menjadi blogger…
      Semua blogger punya permasalahan yang berbeda-beda dan tidak bisa sama-ratakan…
      Salam sukses juga buat Mas Ilyas… Terima kasih… 😀

  3. benar mas,kita sebabagi blogger pasti ada kalanya, tidak bisa menulis artikel dikarenakan beberapa hal, apalagi dengan saya yang masih pemula ini, sering kali tidak bisa untuk rutin update artikel setiap hari, makasih mas informasinya, sangat membatu sekali bagi say

    • Semua bisa kita sikapi dengan bijak, karena blogger adalah blogger, jika hari kemarin tidak sempat menulis artikel namun di kemudian hari pastinya akan ingin update artikel…
      Rasa rindu untuk menulis artikel tidak dapat ditinggalkan…
      Terima kasih Mas Poniran salam sukses selalu… 😀

  4. Betul-betul, biar jelek yang penting tulisan sendiri bukan copy paste.
    Nanti juga akan bertambah bagus kalau sering menulis 🙂

  5. Betul-betul, biar jelek yang penting tulisan sendiri bukan copy paste.
    Nnati juga akan semakin baik kalau sering menulis 🙂

    • Benar banget Mba Lianny…
      Bukan copy paste tapi Tulisan sendiri yang awalnya jelek, lama-lama juga akan terlihat bagus, khan terus di asah setiap hari… 😀

  6. Dzatmiko

    Benar sekali mas, ide kadang muncul secara tiba tiba dan melalui lingkungan yang mendukung.
    saya pun ga mau kehilangan ide tersebut, biasanya saya catat di buku catatan atau di hp dan kemudian kita salin ke komputer untuk di posting di blog.

    Biasanya ide sering muncul pada saat sedang ngopi di warung kopi. hehehehe..

    • Hehehe… bener banget Mas Dzatmiko, ide kadang muncul pada saat-saat yang unik….
      Semoga selalu mudah mendapatkan ide untuk bisa tetap update artikel… 😀

  7. Terkadang ide susah untuk datang jika kita tidak fokus, dan untuk menjabarkan ide biasanya waktu yang tepat adalah malam hari karena jauh dari gangguan dan kebisingan.

    terimakasih tipsnya mastah…

    happy blogging

    • Wah… hampir mirip dengan saya nih… Mas Sonny…
      Memang kalau sudah masuk malam hari.. suasananya agak beda, agak hening, agak redam…

      Okay terima kasih juga… sama-sama Mas 😀

  8. Menjaga konsistensi ini yang agak berat kalau tidak didasari kemauan yang kuat padahal cukup menyempatkan diri satu hari satu artikel saja sudah lumayan berat

    • Iya bener banget Mas Dwi.. menjaga konsistensi itu yang saya rasakan palig sulit dan menjadi tantangan sangat besar buat saya… 🙂
      Padahal kesannya simpel ya… satu hari satu artikel… akan tetapi kalau sudah dijalani.. teori tidak sesuai dengan praktek… 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *