Home > Artikel > 5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger

5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger

Dedy Akas Website. 5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger. Ketika baru membuat blog biasanya yang terjadi adalah browsing mencari template responsive, hal ini jugalah yang menjadikan para pembuat design template selalu berlomba-lomba untuk membuat template responsive agar template-nya dipakai banyak oleh para blogger pemilik situs ( blog atau website ). Semakin bagus tingkat responsive-nya maka akan semakin mobile friendly atau human friendly. Sehingga akan keuntungan ini juga pastinya akan berhimbas kepada pembuat template maupun yang menjadikan template responsive ini untuk dijadikan sebagai kerangka atau rumah untuk menu navigasi, widget, halaman atau menu, widget, footer, header, related post, box author, box searching dan masih banyak lagi yang lainnya. Oleh karena itu rata-rata para blogger selalu menggunakan template responsive ini, agar semakin menunjang untuk kualitas SEO dari situs ( blog atau website ) tersebut.  

Setiap pengunjung pastinya menggunakan alat atau aplikasi yang berbeda-beda diantaranya adalah  Desktop, Tablets, High End Mobile Devices dan Other Platforms.

5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger - Dedy Akas Website
5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger – Dedy Akas Website

Baca Juga : Membangun Blog Mirip Dengan Membangun Sebuah

 

BERIKUT ADALAH BEBERAPA FAKTA TEMPLATE RESPONSIVE SELALU DICARI BLOGGER

  1. Fakta Google Menyukai Template Responsive

Fakta ini saya temukan ketika habis selesai membuat artikel lalu mem-publish-nya, kemudian saya cek dari salah satu penyedia layanan traffic ternyata ada kunjungan dari Mountain View, yang tentu saja berasal dari pihak Google, selang beberapa waktu kemudian ada kunjungan lagi dari Mountain View yang ternyata menggunakan aplikasi android dari pihak Google. Hal ini mungkin Google ingin mengeceknya atau ingin melihatnya juga menilainya memalui platform yang berbeda, dan pastinya hal ini sangat berhubungan dengan template responsive.

Baca Juga : Cara Review DedyAkas Kepada Google AdSense

 

  1. Fakta Pengunjung Desktop Menyukai Template Responsive

Desktop adalah : Sebuah perangkat komputer atau laptop, ini berarti para pengunjung menggunakan komputer atau laptop untuk mengunjungi sebuah situs ( blog atau website ), beberapa ada yang berkomentar pada artikel, namun banyak juga yang hanya melihat dan membacanya saja. Jika blog atau website tersebut memiliki template responsive, maka jika dilihat menggunakan layar monitor dengan ukuran (besar atau lebar) yang berbeda sekalipun, akan mendapati tampilan yang selalu responsive. Hal ini tentunya akan semakin indah dipandang oleh para penggunjungnya atau bahkan bisa membuat pengunjung untuk betah berlama-lama di blog atau website tersebut.

Baca Juga : Hubungan Blogger dengan Komputer

 

  1. Fakta Pengunjung Tablets Menyukai Template Responsive

Tablets adalah : Sebuah komputer portable atau memiliki ukuran yang lebih kecil dari laptop, sehingga mudah untuk dibawa kemana-pun, karena ukuran tampilan layarnya lebih besar dari handphone pada umumnya, oleh karena itu sudah sangat banyak para pengguna tablets yang memanfaatkannya sebagai ajang untuk browsing, baik itu mencari artikel, mencari games atau menonton video dari youtube. Untuk yang berkunjung ke sebuah situs ( blog atau website ) ini disinyalir lebih menyukai tampilan situs yang responsive, sehingga lebih enak untuk di operate dan dipandang mata.

Baca Juga : Teknologi Ngeblog Sekarang Makin Mudah

 

  1. Fakta Pengunjung High End Mobile Device Menyukai Template Responsive

High End Mobile Device adalah : Sebuah perangkat ponsel canggih, untuk yang tipe ini sudah banyak sekali yang memilikinya, oleh karena itu tidak heran jika pengunjung terbanyak terkadang datang dari ponsel canggih ini.  Dengan ukuran layar yang bervariasi dari yang kecil sampai yang besar, ternyata sangat berpengaruh, jika hendak mengunjungi sebuah blog atau website, karena blog atau website tersebut harus dituntut memiliki tampilan yang responsive, sehingga akan semakin membuat blog atau website tersebut menjadi mobile friendly. Dan satu lagi yang paling penting adalah akan lebih unggul untuk bisa bertengger di halaman pertama pencarian Google.

  1. Fakta Pengunjung Other Platforms Menyukai Template Responsive

Other Platforms adalah : Pengunjung yang berbeda dari platform-platform lainnya, sehingga dikategorikan sebagai other platforms dan faktanya adalah other platforms-pun menyukai blog atau website yang memiliki template responsive.

Nah, dari 5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger, pastinya para Sahabat blogger-pun ingin mempunyai template responsive.

Baca Juga : Membangun Trafik Organik

Demikianlah artikel tentang : 5 Fakta Template Responsive Selalu Dicari Blogger, semoga kita semua bisa memiliki template responsive agar pengembangan blog atau website bisa dengan mudah untuk terus di optimalkan.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Jaket Motor Racer

Macam Macam Model Jaket Kulit Pria Tahun 2020

DedyAkas.com – Macam Macam Model Jaket Kulit Pria Tahun 2020 yang wajib Anda ketahui. Jika …

14 comments

  1. Sudah seharusnya blogger memilih template responsive krana banyak kuntungannya

  2. iyah atuh mang, sebab template yang responsive sangat mumpuni dalam rangka optimasi blog menjadi yang terdepan

    • Hallo Mang Lembu…
      Sipp… saya juga merasakan seperti itu…
      Salam,

  3. Yg penting karena sekarang pengunjung blog saya 78% mobile, jd bth template responsive.
    Thanks mas infonya.

    • Hallo Mas Achmad Mustakim…
      Wah… ternyata pengunjungnya lebih banyak pakai mobile ya…
      Trafik yang sangat bagus itu…
      Salam,

  4. Kalau dulu pas belum tahu,, saya asal -asalan dalam memilih template,,, gak perduli itu resvonsive atau tidak,, yang penting pake aja.. tapi kalau saya lihat – lihat dulu pengunjung datang dari mana,, kalau banyaknya dari desktop/pc, tampilan responsivenya endak di aktifkan

    • Hallo ROOT92…
      Tumben nih, kok 92 ya? Hehe…
      Mungkin lagi nyamar… hehe 😀
      Itulah enaknya punya template responsive ya…
      Bisa disesuikan dengan keinginan yang punya blog atau website…
      Salam,

  5. Inggit e

    Saya dulu juga sering banget gonta-ganti templete, sampai-sampai jarang update artikel gara-gara utak atik templete doang. Tapi setelah ketemu yang pas, alhamdulillah nyaman sampai sekarang 🙂

    • Hallo Mas Inggit e…
      Sama Mas, saya juga dulu begitu… sibuk cari sana sini untuk template responsive dan cocok…
      Salam,

  6. Selain blogger membutuhkan template yang responsive sekarang malah juga harus mengenal sedikit dengan model yang AMP kang. kayanya perkembangan terus mengalir deras ya…..?

    • Hallo Kang Indra Kusuma Sejati…
      Wah… apa itu AMP?
      Saya baru dengar kayaknya atau saya-nya yang tidak nyimak dan memperhatikan…
      Perkembangan lebih cepat dari apa yang kita pikirkan ya…
      Salam,

  7. Nuhan Nahidl

    Yang bisa menyesuaikan keadaan memang bisa jadi pemenang deh di hati para pengunjung…. Saya sendiri suka mas dengan template responsive……

    • Hallo Mas Nuhan Nahidi…
      Iya Mas setuju banget, rata-rata para blogger suka dengan template responsive dan banyak yang cari juga…
      Salam,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *