Home > 5TOP > 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog

Dedy Akas Website. 5TOP. Cara Menghasilkan Uang Dari Blog. Hallo para Sahabat setia Dedy Akas Website. Artikel kali ini berjudul “ 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog ”. Setiap orang / manusia memiliki caranya masing-masing dalam menghasilkan uang; baik itu bekerja, buka usaha dan lain sebagainya.

 

Nah, pada kesempatan ini jika hobby Anda cocok dengan artikel yang saya buat yaitu menjadi blogger yang bisa mengasilkan uang dari blog. Dikarenakan Anda memang hobby menulis atau mengarang bahkan membuat cerita, maka jika bisa menyalurkannya kepada blog maka bisa dijadikan sebagai hobby yang menghasilkan uang.

 

Agar hobby Anda bisa menghasilkan uang, maka buat-lah sebuah blog, bahkan dengan blog yang gratisan-pun (blogger.com; blogspot.com) bisa juga untuk mengahasilkan uang, bahkan bisa menyamai kepopuleran dengan blog-blog dengan TLD (Top Level Domain) seperti; .com, .net, .id, co.id dan lan-lain.

5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog - Dedy Akas Website
5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog – Dedy Akas Website

 

Jika hobby menulis sudah tertanam dalam diri Anda. Maka tinggal fokus pada pembuatan blog baru baik itu yang gratis (blogspot.com) ataupun yang berbayar (TLD). Untuk blogger.com; blogspot.com, blogspot.co.id sampai sekarang masih gratis, bahkan sangat cocok untuk membuat blog baru dengan cara serba gratis.

 

SETELAH MEMBUAT BLOG, LALU BAGAIMANA CARA MENGHASILKAN UANG DARI BLOG?

  1. Menjadi Publisher Google AdSense

Inilah keuntungannya jika Anda suka menulis hasil dari karya sendiri, karena pada Publisher Google AdSense yang diterima adalah para blogger yang suka menulis hal-hal yang unik hasil karya sendiri. Dengan mempunyai blog dan artikelnya yang hasil karya sendiri dari hobby Anda, maka langkah selanjutnya mendaftarkan blog Anda kepada Google AdSense.

Kebetulan saya sudah menyiapkan tips and tricks mendaftar Google AdSense, artikel disini : Panduan Cara Tips and Tricks Mendaftar Google Adsense.

Dengan menjadi Publisher Google AdSense, berarti blog Anda akan dibayar melalui program PPC (Pay Per Click) dan beberapa keuntungan lainnya.

 

  1. Menjalankan Program Afiliasi

Program Afiliasi ini hampir mirip seperti marketing, dimana para blogger akan memberikan referensi atau artikel tentang sebuah rujukan untuk ikut bergabung atau mendaftar bahkan berbelanja. Afiliasi merupakan salah satu cara mengembangkan bisnis dengan cara memanfaatkan sosialisasi yang secara terarah dilakukan oleh individu, badan usaha atau organisasi dan kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan seperti yang sudah disepakati bersama. Pembentukan kontak sosial ini menghasilkan sebuah pertalian.

Beberapa penyedia program afiliasi adalah sebagai berikut :

Jogjahost.co.id

Dewaweb.com

IDwebhost.com

Niagahoster.co.id

Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dari masing-masing pemilik Program Afiliasi, memiliki cara yang rata-rata hampir sama yaitu sistem bagi hasil dengan prosentase yang telah ditentukan.

 

  1. Iklan Mandiri, (Menyediakan Space Kosong Untuk Peletakan Iklan Banner/Iklan Link)

Iklan Mandiri merupakan Iklan Banner atau Iklan Link yang dipasang oleh Advertiser (Pengiklan) yang telah menyepakati kontrak/sewa ruang iklan kepada pemilik blog atau website. Dimana si Pengiklan akan menyewa ruang/space Iklan Banner atau Iklan Link pada blog atau website Anda.

Cara kerjanya adalah untuk mempromosikan produk/barang dari Advertiser (Pengiklan), dimana jika ada pengunjung blog atau website Anda yang tertarik untuk mengklik Iklan Banner atau Iklan Link, kemudian si pengunjung mau mendaftar, bergabung bahkan membeli produk/barang dari Advertiser (Pengiklan).

Dan jika Anda adalah seorang Advertiser (Pengiklan), maka Dedy Akas Website juga telah membuka Pasang Iklan di Dedy Akas Website.

 

  1. Artikel Review (Paid Review)

Menawarkan Jasa Iklan Review dimana para pemilik blog atau website, menawarkan jasa review dengan sebuah artikel, beberapa contoh hasil artikel review bisa cek di : www.dedyakas.com/review.

 

  1. Memasarkan Jasa/Produk

Jika Anda sudah punya Hobby menulis atau mengarang bahkan membuat cerita, maka keahlian Anda bisa disalurkan untuk jadikan sebagai jasa menulis artikel, pada blog atau website yang telah mengadakan kerjasama jasa menulis artikel. Dan jika nama Anda sudah dipercaya dan populer maka Anda akan kebanjiran job, maka cara menghasilkan uang dari blog bukanlah isapan jempol semata.

 

Demikianlah artikel tentang : 5 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog. Berikut dengan tambahan keterangan lainnya.

 

Baca Juga : 5 Blogger Penghasilan Terbesar di Dunia

 

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Silahkan Share Artikel Ini:

About Dedy Akas

Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website

Check Also

Pilih Investasi Properti atau Emas, Untung yang Mana?

Properti bisa menghasilkan uang dan investasi yang nyaman. Sedangkan emas punya nilai yang berharga juga. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *