You are here
Home > Artikel > 3 Cara Menjadi Blogger Sukses

3 Cara Menjadi Blogger Sukses

3 CARA MENJADI BLOGGER SUKSES

Hai-hai para Sahabat setia DedyAkas.com, artikel kali berjudul : 3 Cara Menjadi Blogger Sukses, ternyata untuk membuat pilihan hidup sebagai seorang fulltime blogger, bisa menjadikan blogger yang sukses.

Banyak yang didapat untuk menjadi seorang blogger, beberapa diantaranya adalah, mendapatkan dollar dari Google AdSense, ketenaran (popularitas), inspirator bagi orang lain, dan motivator bagi para blogger lainnya.

Seperti yang sudah saya survey bahwa peminat publisher dari Google AdSense, lagi-lagi menjadikan daya tarik untuk menjadi seorang blogger yang sukses.

Namun bagi yang belum sukses menjadi seorang blogger, janganlah berkecil hati, akan tetapi tetaplah eksis sebagai seorang fulltime blogger. Sehingga untuk menjadi seorang blogger yang sukses diperlukan cara mendasar, agar suatu saat nanti akan menjadi sebuah arti yang sangat penting.

BERIKUT INI AKAN DIBERIKAN 3 CARA MENJADI BLOGGER SUKSES, YAITU :

  1. CARA MERUBAH POLA PIKIR

Ketika seorang blogger yang baru saja mendaftarkan blog atau website dengan harapan akan langsung diterima oleh Google AdSense, hal demikian sah-sah saja, dikarenakan memang itulah yang diinginkan oleh semua para blogger yang sudah mendaftar.

Akan tetapi rubahlah pola pikir tersebut, dengan cara rajin memposting artikel-artikel terbaru, dan teruslah menimbun lebih banyak artikel, sehingga tanpa disadari bahwa anda telah membuat banyak sekali artikel-artikel yang menarik.

Sedangkan pemikiran akan kapan diterima oleh Google AdSense, lebih baik di kesampingkan dulu, bahkan untuk blogger yang sudah diterima saja, akan kebingungan apabila blog atau website-nya sangat minim pengunjung apalagi untuk mendapatkan pengunjung organik.

Baca Juga : Membangun Trafik Organik

Dengan semakin banyaknya artikel yang sudah dibuat ternyata akan sendiri blog atau website tersebut telah membangun trafik organic secara otomatis.

Percaya diri dengan hasil tulisan sendiri akan membuat perkembangan yang signifikan, fokus pada kualitas juga tidak kalah penting, bahwa seperti yang sudah dilansir oleh Mas Dwi pemilik blog MediaKompilasi.com kualitas dari sebuah artikel merupakan harga mati bagi seorang blogger. Selanjutnya anda tinggal mencari tantangan-tantangan dalam membuat artikel, sehingga akan terlihat lebih greget dan lebih bersemangat.

  1. CARA BERFIKIR POSITIF

Dengan berpikir positif, maka segala sesuatu akan menjadi lebih fresh dan bermanfaat. Selalu mencoba untuk tersenyum walaupun proses review kedua terasa berat.

Menjadikan kebiasaan berfikir positif ini untuk tidak lagi menunda pekerjaan yang seharusnya bisa dilakukan secara sistematis, terorganisir, konsisten, terencana dan beretika.

Dengan kebiasaan berfikir positif, perilaku ngeblog Anda otomatis akan baik juga. Sehingga akan tercipta tulisan demi tulisan yang sarat dengan ilmu pengetahuan dan bermanfaat tentunya.

Bahkan dengan cara berpositif akan menciptakan aura yang sangat baik untuk diri sendiri dan jangan lupa untuk memperbanyak minum air putih, agar tetap fokus apa yang sudah direncanakan. Tetapkan tujuan awal anda untuk terus membangun blog atau website yang sudah dimiliki. Walaupun belum ada tanggapan dari Team Google AdSense, ambil segi positifnya saja. Bahkan teruslah berjuang untuk mendapatkan kabar dari Google AdSense.

Baca Juga : Perjuangan Saya Mendapatkan Kabar Dari Google AdSense

  1. CARA BERPRILAKU MENJADI HAPPY BLOGGING

Jangan pernah untuk merasa mood, tetapkanlah untuk menjadi seorang fulltime blogger yang happy blogging. Dimana tidak ada kata untuk memutuskan hubungan dengan blogging. Teruslah berkarya dan berkreasi.

Tetap menulis dan update artikel, meriset keyword, search engine optimization ( SEO ) sampai dengan menguasai teknis blog. Semua blogger pada awalnya otodidak dan tidak berpenghasilan, justru dikarena selalu happy blogging-lah yang membuat seorang blogger menjadi mastah (master) dan mampu mengelola blog atau websitenya dengan kekuatan diri sendiri.

Baca Juga : Arti Happy Blogging

Selalu happy blogging dengan sendirinya akan mengasah keterampilan ngeblog, terulah belajar dan berlatih secara berkelanjutan.

Ambillah contoh, jika dalam seminggu hanya mampu membuat artikel hanya 1 (satu) saja, cobalah di minggu berikut untuk membuat 2 (dua) sampai 3 (tiga) artikel. Buatlah rata-rata 400 kata atau 500 kata setiap membuat artikel. Pada bulan pertama hanya mampu membuat 4 artikel, namun cobalah untuk menambahnya menjadi 12 artikel untuk bulan berikutnya.

Banyak para blogger pemula yang awalnya tidak bisa menulis, dan tidak bisa menuangkan kata-kata pada lembaran kosong, namun ketika sudah dicoba terus menerus dan secara konsisten ternyata akan membuahkan hasil yang maksimal. Banyak tanpa disadari kalau dia ternyata bisa update artikel setiap hari, sehingga pada bulan tersebut dia sudah mampu untuk membuat artikel sebanyak 30 (tiga puluh). Sungguh angka yang diluar dugaan.

3 Cara Menjadi Blogger Sukses - Dedy Akas Website

Dari 3 cara menjadi blogger sukses, ternyata bisa dilakukan jika tetap optimis dan konsisten.

Baca Juga : 5 Panduan Menjadi Seorang Blogger

Saran DedyAkas.com :

Janganlah menjadi : too much view but no action, akan tetapi bertindaklah : take actions.

Happy Blogging!!!

Semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel di Dedy Akas Website.

Dedy Akas
Orangnya biasa saja, menerima apa adanya, akan tetapi kritis ketika berusaha. Silahkan Bookmark this page (Ctrl+D). Website ini mampu loading, walaupun koneksi internet lambat. Jangan lupa untuk memberikan kritik, saran dan komentar. Article and Content Protected by DMCA. Add My G+ on Dedy Akas Website. Terima kasih telah berkunjung. Salam, Dedy Akas Website
http://www.dedyakas.com/
  • hanya saja lamanya tahap riview adsene terkadang membuat saya malas utk berpikir positif gan 😀

    • Hemm… disitulah tantangan bagi seorang blogger…
      Para blogger berawal dari tidak berpenghasilan…
      Keep spirit…
      and
      Happy blogging…

      • Dulu awal ngeblog juga saya tidak kepikiran kalau ngeblog itu bisa menghasilkan uang

        • Yah… begitulah…
          “Semakin lama ngeblog… semakin banyak mengetahui hal yang belum diketahui”
          So… tetap semangat yah… !!! 😀

  • Benar mas, dengan cara itu kita bisa lebih bisa berkarya. Setidaknya sukses menjadi blogger 😀

    • Terima kasih Mas Nas…
      Berkarya dan sukses… suatu perpaduan yang tidak dapat di pisahkan… 😀

  • semakin banyak menulis, semakin banyak peluanag duit mendekat ya, hehehe…pengen euy pengen duit spt gambar yg di bawah, hihihi

    • Lanjutkan terus menulisnya…
      Semakin banyak menulis peluang menjadi blogger sukses semakin dekat…
      Silahkan di fotocopy Mba Eka… hehe 😀

  • muhammad mukhlis

    wah keren mas dedy artikel nya, menjadi blogger sukses memang dambaan semua orang termasuk saya juga mas 🙂 hehehe

    • Wow.. terima kasih Mas M. Mukhlis…
      Semoga Mas cepet menjadi blogger sukses…
      Jangan lupa untuk tetap eksis di dunia bloggig…
      Keep writing…
      and
      Happy Blogging… 😀

  • muhammad mukhlis

    dengan 3 cara tersebut diatas, mestinya harus saya amankan dulu ne mas, hehehe

    • Silahkan… diamankan… hehehe…
      Kalau perlu gembok sekalian…
      Jagain duitnya ya… 😀

      • muhammad mukhlis

        hahaha, ntar saya bagi bagi duitnya ke rekan semua, kalo sudah beranak tapi 🙂

        • Hehehe… Silahkan diternak deh, kalau gitu… 😀

  • Reky Bongso

    Saya setuju mas, berpikir positif itu penting. Cuman saya tambahin dengan konsistensi 😀
    Salam kenal sebelumnya mas 😀

    • Makasih Mas Reky…
      Dapet tambahan konsistensi, bisa membuat blogger makin sukses…
      Salam kenal juga Mas…
      Terima kasih…
      Salam blogger,
      and
      Happy blogging… 😀

  • Semua butuh waktu ya mas, tidak bisa langsung instan menjadi sukses, harus ada kemauan, Jangan terlalu berharap mendapat keuntungan dari menjadi seorang blogger. nanti seiring berjalannya waktu juga pasti akan sukses dengan apa yang pernah dilakukannya dulu… harus selalu semangat dalam berkarya

    • Bener banget Mas Fazri…
      Kesuksesan akan datang, jika selalu semangat dalam berkarya… 😀
      Harus ada kemauan…
      Keep writing…
      and
      Happy blogging.. 🙂

      • Iya mas, dan harus sering sering bergaul dengan para master yang udah sukses, karena siapa tau kesuksesannya bisa menular ke kita yang masih awam 😀

        • Amiin… hampir mirip dengan yang saya lakukan… sering-sering berkunjung kepada para mastah…
          Hehe… 😀
          Lumayan banyak masukan… asal pintar-pintar mencernanya saja… 😀

  • kesuksesan itu ndak mudah meraihnya ya mas, tapi kalau dah sukses, maka penghasilan pun akan datang 😀

    • Iya betul Mas Ibrahim…
      Untuk mencapai blogger yang sukses, banyak hal yang harus dilakukan…
      Kalau sudah sukses uang akan datang dengan sendirinya… 😀

  • sangat bermanfaat Kang Tips menjadi Blogger Sukses nya. Apalagai kalau ingin menjadi Publiser Google, harus sabar ya kang, jgn cuma yg penting sudah di aprove andsese nya, mempunyai pengunjung Organik juga sangat penting.. apalagi kebanyakan orang2 masih menggunakan search google untuk menemukan artikel yg di carinya… 🙂 terima kasih Kang… sangat membantu sekali…

    • Sipp… Mas Eka…
      Kalau sudah punya pengunjung organik, boleh dibilang blog atau website tersebut akan berjalan langgeng, apalagi kalau sudah terdaftar oleh Google AdSense…
      Selamat meraup dollar dan menjadi blogger sukses… 😀
      Sama-sama…
      Salam blogger,
      and
      Happy blogging… 🙂

  • pola pikir, berpikir positif dan selalu ceria adalah hal penting untuk memulai menjadi blogger sukses, tetapi urun rembug saja nih ya…coba menggali potensi yang ada dilingkungan lalu di posting dan dijual lewat blog, sperti yang di lakukan oleh blog Desa Cilembu, dengan menjual potensi Ubi Cilembu, itulah yang membuat selalu bersemangat walaupun ngblognya seenak udelku sendiri…hehe

    • Wah… Terima kasih Mang Lembu…
      Sementara ini belum ada yang lain… Selain update artikel dan menunggu kabar dari Google AdSense…
      Untuk sementara pesan dan ide nya saya kantongi dulu… Siapa tahu nanti ada rejeki nomplok… hehe 😀
      Salam semangat selalu…
      and
      Happy blogging…

  • Yap setuju mas, saya juga sedang mencoba untuk ingin ya jadi blogger sukses, hehehe, dan masukan mas tentu bermanfaat sekali ya,,, dan yang paling penting hobi ngeblognya dulu dikuatkan biar berjuang suksesnya jadi terasa muat dan mudah,,, 🙂

    • Wah… Mantaf nih Mba Diar… sudah punya planning yang sangat bagus…
      Lanjutkan hobi ngeblognya… biar tambah sukses hehe 😀
      Keep writing
      and
      Happy blogging… 🙂

  • terimakasih tips-nya mas dedy 🙂
    walaupun saya masih sangat baru dalam dunia perblog-an semoga suatu saat bisa menjadi blogger yang sukses, amin..

    • Sama-sama Mba Ira…
      Selamat belajar menjadi blogger sukses ya… 🙂
      Tetap semangat…
      Keep writing…
      and
      Happy blogging… 😀

  • Aku masih dalam taraf belajar nih untuk berpikir positif dan update postingan yang bermanfaat bagi pembaca. Sekarang masih ke curhatan ala emak2 hihihi.
    Happy blogging 🙂

    • Semua blogger adalah orang yang suka belajar, dan akhirnya menjadi blogger sukses…
      Lanjutkan update postingannya, walaupun itu hanyalah sebuah curhat… 😀
      Salam blogger,
      and
      Happy blogging… 🙂

  • sangat bermanfaat sekali gan cara agar menjadi blogger sukses

    • Hehehe… terima kasih Mas Hafiz… jadi enak… 😀
      Yang penting tetap semangat…
      Keep writing…
      and
      Happy Blogging… 🙂

  • saya mampir sini lagi ah.
    Sepertinya saya sudah tidak begitu eksis lagi, kalau dulu hampir tiap hari buka blog.hehe

    • Hehehe… kenapa Mas?
      Khan blog ilmudes sudah ada iklan Google AdSense-nya… Mestinya lebih giat lagi dong…
      BTW kapan gajian?
      Jangan lupa-lupa traktir yah… 😀

  • kunjungan ke dua…..
    manfaat banget website/Blog nya…..
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya…..

    jangan lupa kunjungi website nya ya 🙂

    http;//www,perumahanbekasi,net
    http;//www,rumahdijualmurahtambunbekasi,com

    • Hallo Perumahan Murah Bekasi…
      Terima kasih atas kunjungan dan apresiasi-nya…
      Salam,

Top