vps murah
PASANG IKLANTerima Review & Pasang Iklan Di Dedy Akas Website

3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas

3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas. Solusi mencegah komputer yang terlalu cepat panas, akan dikupas tuntas pada artikel ini, silahkan simak lebih lanjut, agar anda dapat mencegahnya secara dini, sehingga tidak terjadi kerusakan yang lebih fatal lagi pada komputer yang anda miliki.

 

Komputer yang cepat panas dapat menurunkan kinerja hingga loadingnya akan terasa begitu lambat tidak seperti biasanya, ketika sudah mencapai tingkat kronis, maka komputer akan mati secara tiba-tiba, jadi jangan terlalu heran, jika sedang asik mengetik, browsing, main game atau hal lainnya, tiba-tiba komputer restart dengan sendirinya atau mati tiba-tiba.


3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas
3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas

 

Berikut Adalah 3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas:

  1. Bersihkan Komputer Dari Debu

Jangan remehkan debu-debu yang menempel pada komponen komputer, bersihkan secara berkala, dengan semakin banyaknya debu yang menempel pada komponen komputer, maka akan menyebabkan komputer menjadi cepat panas, membersihkan debu dari komputer dapat mengurangi agar komputer tidak cepat panas.

 

  1. Buka Casing Komputer

Dengan membuka casing computer, maka akan lebih memperluas sirkulasi peredaran udara, sehingga mampu membuat suhu menjadi stabil untuk jangka waktu yang cukup lama, namun jika dilihat sudah banyak debu yang menempel, silahkan balik lagi ke point 1. Cara ini masih termasuk ampuh dan dapat mencegah agar komputer tidak cepat panas.

 

  1. Berikan Exktra Fan Tambahan

 Berikanlah extra fan tambahan, biasanya pada casing bawaan ada slot khusus untuk fan casing tambahan, untuk pemasangannya sebaiknya mesuplai udara keluar. Sehingga udara yang panas dapat komputer bisa diminimalisir secara terus menerus, cara ini dapat mencegah agar komputer tidak cepat panas.


Exktra Fan Tambahan
Exktra Fan Tambahan

 

Setelah melakukan 3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas di atas, disarankan agar terus memantau kondisi suhu di dalam komputer, atau dengan melakukan testing atau running pemakaian komputer hingga jangka waktu tertentu, untuk membuktikan 3 cara di atas berhasil ataukah tidak.

 

Jika sudah terlambat melakukan 3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas di atas, maka simak arikel berikut ini: 3 Cara Memperbaiki Komputer Yang Sering Cepat Panas

 

Demikianlah artikel dari Dedy Akas Website tentang: 3 Cara Mencegah Agar Komputer Tidak Cepat Panas

Silahkan Share Artikel Ini:
2 Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *